Sudah sepantasnya sangat sulit untuk mencerminkan kehebatan Lionel Messi saat beraksi di atas lapangan. Bulan Barcelona itu sudah diresmikan sebagai salah satu pemain terpasti dunia dan bahkan pinggiran masa. Messi telah mensiasati lima Ballon d’Or lalu berbagai macam gelar bersama Blaugrana. Oleh karena itu, tidak sedikit tokoh bermain bola yang memberikan komentar baik tentang pemain Argentina tersebut. Yang beberapa diantara dapat saya sampaikan rilisan dari web bola ini khusus untuk anda

Untuk dunia sepakbola, Messi adalah harta karun sebab dia adalah panutan tuk anak-anak di seluruh dunia. Messi akan menjadi pemain dengan Ballon d’Or terbanyak dalam pinggiran sejarah. Dia akan mensiasati lima, enam, tujuh piala lagi. Dia tidak dapat dibandingkan dengan yang lain. Ia ada di liga yang tidak sama.

Cruyff sangat mirip dengan Total Football dan berjasa besar membawa Barcelona mendapat kesuksesan besar. Legenda Voc itu meramalkan Messi bakal mendominasi dunia sepakbola internasional dan meraih penghargaan Ballon d’Or paling banyak di antara punggawa lainnya.

Dulu mereka sempat berkata anda hanya dapat menghentikan saya dengan pistol. Hari ini, anda membutuhkan senapan mesin untuk menghentikan Messi.

Legenda Barcelona tersebut dianggap sebagai pemain terpasti Bulgaria sepanjang masa. Stoichkov pernah memenangkan Ballon d’Or pada tahun 1994 sehabis tampil cukup impresif dengan Barcelona dan memenangkan Gelar Eropa dengan klub.

Newton dan Einstein memiliki level autisme tertentu. Saya mengharap Messi bisa seperti nya. Melampaui dirinya sendiri perhari dan terus memberi kita keelokan sepak bola.

Romario sempat berseragam Barcelona dan jadi bagian dari ‘Dream Team’ khas Johan Cruyff yang mensiasati La Liga pada masa 1994. Romario juga mempunyai prestasi gemilang di besekala internasional dengan mengantarkan Brasil memenangkan Piala Dunia 1994 dan dua Copa America.

Barca ini akan dicermati sebagai Barca-nya Messi. Ia berada di atas segalanya. Ia alien dan lebih baik dari empat tahun lalu. Saat ini, dia lebih pintar baca permainan. Dia tak terhentikan,

Carles Puyol merupakan salah satu saksi hidup kemajuan Lionel Messi dari semenjak masih jadi pemain remaja di Barcelona hingga jadi bintang seperti sekarang ini. Puyol sudah memenangkan semua piala bersama Barcelona dan tim nasional Spanyol dalam karir sukses yang berjalan selama 14 tahun.

Dia bisa menjadikan perbedaan hampir sepanjang saat. Secara khusus, dia kerap pergi ke depan. Dia tak pernah melewati bola di belakang atau ke sisi. Dia hanya memiliki satu saran, untuk berjalan ke arah mistar. Jadi, sebagai seorang pecinta sepak bola, nikmati saja atraksinya.

Zidane pernah menghadapi, Messi dalam laga El Clasico dan dia tak sungkan untuk memberikan pujian kepada bintang Barcelona ini. Zidane adalah salah satu dengan sekian pemain yang sempat memenangkan segalanya seperti Ballon d’Or, Piala Dunia, Euro dan Liga Champions.

Saya sebelumnya merupakan penggemar keras Maradona dan Ronaldo sekarang memang bagus, namun Messi merupakan yang terbaik yg pernah saya lihat. Kami tidak mencoba bersikap penting dengan memujinya, namun Messi pantas mendapatkannya. Saya lagi mencari kelemahannya ketika berenang, namun saya tidak dapat menemukannya.

Legenda Manchester United ini merupakan midfielder yang kuat dan sudah memenangkan banyak gelar untuk berada di Old Trafford. Keane menganggap mantan rekan setimnya Ronaldo bagus tapi masih tidak bisa menyamai Messi.

Kemarin saya melihat salah satu pertarungan yang dia mainkan. Ia berlari sambil menggiring olahraga dengan kecepatan 100 %, saya tidak tahu berapakah sentuhan yang dia perlukan, mungkin lima atau tujuh, namun bola seperti lengket di kakinya. Itu seharusnya mustahil.

Raul Gonzalez merupakan legenda Real Madrid yang telah mempersembahkan tujuh gelar La Liga lalu tiga trofi Liga Champions. Raul pernah menjadi top skor klub sebelum dipecahkan Cristiano Ronaldo.

Diego Maradona menjadikan kita semua larut didalam emosi. Namun di antara semua pemain terbaik, tanpa bimbang, Messi jauh lebih baik dengan Maradona.

Bos Atletico Madrid ini punya karir yang sukses di Eropa setelah memperkuat sejumlah team besar seperti Sevilla, Atletico Madrid, Inter Milan lalu Lazio. Pria berusia 45 tahun itu juga sempat memenangkan dua trofi Copa America ketika membela tim nasional Argentina.

Saya pikir ia sudah mencapai dan melalui level Maradona. Dia mengerjakan hal-hal yang luar biasa didalam kecepatan yang gila.

Maldini tergolong pemain yang loyal karena hanya buang-buang seluruh karir bermainnya dengan AC Milan. Mantan kapten Rossoneri itu sudah mensiasati banyak gelar di tim termasuk tujuh gelar Serie A dan liga piala Liga Champions.

Bagi kami, melihat Messi bermain adalah suatu kepuasan – semacam mendapat orgasme – tersebut merupakan sebuah kepuasan yg luar biasa.

Figo barangkali tak lagi punya memory yang indah bersama Barca setelah memutuskan pindah di klub rival Real Madrid. Namun, pemenang Ballon d’Or tahun 2000 itu sempat memenangkan gelar La Sepak bola liga bersama kedua klub besar Spanyol tersebut. Simak artikel dan berita dunia bola internasional lainnya dihalaman ini.