Lloris dan Kekeliruan-kekeliruan Penjaga gawang di Piala Dunia 2018

Prancis sukses memenangkan trofi Piala Dunia 2018 sehabis menghajar Kroasia di fase laga pamungkas dengan score 4-2. Namun, kejayaan kesebelasan bimbingan Didier Deschamps itu sudah ternoda oleh performa memalukan sang penjaga gawang, Hugo Lloris.

Penjaga gawang Tottenham itu mendapat assist dari kawan seklubnya di hadapan gawang. Tapi, bola yang tengah ada di dalam penguasaannya sukses dicuri oleh ujung tombak Kroasia, Mario Mandzukic, yang menyarangkan goal dengan simpel.

Beruntung goal itu tak membikin Prancis menerima kekalahan. Namun, kesalahan Lloris ini masih tertulis menjadi satu diantara kekeliruan-kekeliruan penjaga gawang di Piala Dunia 2018.

Sebelum Lloris, setidak-tidaknya tersedia 5 penjaga gawang yang berbuat blunder parah hingga melahirkan tercipta skor. Berikut ini lis nya menurut diberitakan Sportskeeda yang kami baca dari livescore online.

Mohammed Al-Owais – Penjaga gawang jadi kepedulian besar bagi Arab Saudi di Piala Dunia 2018. Mereka mengawali kompetisi dengan hasil negatif telak 5-0 vs Rusia, dan walau ini bukanlah lantaran blunder penjaga gawang, keeper opsi perdana Abdullah Al-Mayouf diistirahatkan untuk laga ke 2 vs Uruguay.

Arab Saudi mau meluapkan kejengkelan ketika berjumpa Uruguay dan mengawali dengan bagus. Tapi seperti yang bisa kita baca di prediksi pertandingan bola, plan mereka dikacaukan oleh blunder penjaga gawang Mohammed Al-Owais. Bintang berumur 26 tahun ini salah memperhitungkan arah bola hingga Luis Suarez dapat menyarangkan goal.

Manuel Neuer – Jerman memburu kemenangan ketika bertanding dengan Korea Selatan supaya dapat melaju menuju fase berikutnya. Tapi, penjaga gawang Manuel Neuer malah berbuat blunder parah di dalam laga itu.

Live report yang bisa kita baca di berita Liga Spanyol, pada menit-menit terakhir, Neuer memutuskan pergi dari sarangnya dan melaju menuju depan untuk menolong dalam penyerangan. Tapi, bola lepas dari penguasaannya hingga Son Heung-Min dapat dengan simpel memasukkan bola menuju gawang kosong hingga Jerman mesti kembali.

David De Gea – Penjaga gawang kunci Spanyol, David de Gea dapat dikatakan main negatif di Piala Dunia 2018. Bintang Manchester United ini kemasukan 6 goal dari 7 tembakan on target menuju sarangnya.

Satu di antara performa negatif De Gea berlangsung ketika berjumpa Portugal pada penyisihan grup. Ia tidak berhasil mementahkan tembakan Cristiano Ronaldo hingga bola memasuki gawang. Malahan berita yang saya baca di berita Liga Jerman terkini, Ronaldo dapat menyarangkan hat-trick di dalam laga itu.

Fernando Muslera – Serupa kayak kesebelasannya, penjaga gawang Uruguay, Fernando Muslera melakoni start yang baik di kompetisi sebab ia tak kemasukan di dalam 3 laga perdana. Tapi kabar yang beredar melalui media livescore Liga Italia, Muslera berbuat kesalahan ketika Uruguay vs Prancis pada fase perempat-final.

Bintang Galatasaray ini tidak berhasil menghalau dengan perfect tembakan jarak jauh Antoine Griezmann. Bola endingnya memasuki sarangnya yang melahirkan goal ke 2 Prancis dan Uruguay selanjutnya tereliminasi.

Willy Caballero – Argentina diharapkan dapat berbuat sesuatu yang sensasional di Piala Dunia sebab kedatangan Lionel Messi. Mimpi ini mulai dipertanyakan sebab seperti yang sudah kita baca bersama di Berita Liga 1, mereka tak dapat membawa penjaga gawang kunci Sergio Romero lantaran cedera.

Willy Caballero yang dinobatkan sebagai penjaga gawang kunci malah berbuat kesalahan di dalam pertandingan vs Kroasia pada penyisihan grup. Ia salah mengasih assist pada wilayah pertahanannya sendiri, hingga menjadikan Ante Rebic dapat menyarangkan goal.