Keindahan tempat-tempat pariwisata berbanding lurus dengan kisah-kisah mistis yang seram didalamnya. Mistis, mitos serta keangkerannya, bakal membuat bulu kuduk Anda berdiri. Ini wisata-wisata mistis Kepulauan Jawa! Ada beberapa lokasi di Kepulauan Jawa yang mengandung cerita seram serta mistis-mistis yang pasti membuat dahi Anda berkerut. Anda berkesempatan buktikan sendiri dengan jalan-jalan ke tempat-tempat seram ini. Jika penasaran, kami sudah merangkumnya untuk anda semua coba:

  1. Pantai Selatan Kawasan Pantai Selatan sungguh menarik tuk dikunjungi, semisal Pantai Pelabuhan Ratu, Pantai Parangtritis, Ujung Genteng, dan masih ada banyak lagi. Namun, tahukah Anda mengenai pantangan tak memakai baju hijau di lokasi Pantai Selatan? Yup, jika Anda mengenakan baju hijau, konon Anda bakal diculik Ratu Kidul dan jinnya. Ratu Kidul serta para jinnya tinggal di daerah Pantai Selatan Kepulauan Jawa. Tidak heran, banyak larangan yang pasti Anda dapatkan seperti tak berkata kasar, jaga kebersihan, dan tak ke pantai ketika maghrib sampai di sekitar Pantai Selatan. Ada sejumlah juga orang yang mengakui bertemu dan bertandang di kerajaan Ratu Kidul laut selatan. Disamping itu, kawasan Pantai Selatan Jawa sering dijadikan tempat bertapa.
  2. Lawang Sewu Lawang Sewu mempunyai arsitektur yang megah lalu bersejarah. Bangunan yang terkenal dengan seribu pintu itu juga mempunyai cerita mistis yang bakal membuat bulu kuduk Anda berdiri. Keangkeran Lawang Sewu sungguh begitu terkenal, bahkan satu acara tv pernah melaksanakan ‘uji nyali’ di kawasan ini. Kala itu, seseorang yang lagi uji nyali melihat sosok wanita berambut panjang! Rekaman penampakan itu sudah mampu diakses di youtube dan Anda dapat langsung melihatnya. Lawang Sewu memiliki sejarah panjang, tempat ini pun pernah jadi pembantaian pada tentara Belanda oleh tentara Jepang. Ruang bawah tanah begitu sempit dan lembab.
  3. Museum Fatahillah Anda pasti tahu tempat ini, letaknya di Kota Tua Jakarta membuat tempat ini gampang tuk dikunjungi. Museum Fatahillah mempunyai banyak peninggalan-peninggalan antik zaman Belanda, semacam perabotan, meja, kursi lalu masih banyak lagi. Namun, tak sedikit cerita-cerita mistis yang amat terkenal serta mencekam. Salah satunya ialah penjara bawah tanah yang tersohor sebagai tempat mepuniesh pribumi. Konon, mereka ditawan secara sadis dan sejumlah tahanan yang mati di penjara bawah tanah. Tidak heran, bagi sebagian orang yang pergi ke Museum fatahillah saat malam hari, bakal mendengar suara rintihan juga jeritan.
  4. Gunung Lawu Gunung Lawu berada di perbatasan Jawa Tengah serta Jawa Timur. Keindahan sunrise, akan mampu mungndang decak kagum. Akan tetapi, Anda musti mentaati peraturan-peraturan saat mendaki. Banyak orang-orang mendaki Gunung Lawu uk bertapa serta bersemedi. Konon, Gunung Lawu boleh dibilang untuk pusat spiritual di Kepulauan Jawa. Mitos yang sangat terkenal ialah adanya pasar setan. Pasar setan ada tidak jauh Hargo Dalem, satu puncak Gunung Lawu. Pasar setan tak bisa dilihat oleh mata telanjang. Bila Anda dengar suara semacam menawarkan sesuatu, misalnya ‘beli apa dek?’, Anda diharuskan merogoh kocek dan melemparnya. Masih ada mitos lainnya yang menantang adrenalin.
  5. Alas Purwo Alas Purwo punya keindahan alam terdiri dari pegunungan, hutan, goa, aneka satwa, lalu pantai. Alas Purwo kini juga sudah dijadikan jadi Taman Nasional Alas Purwo, buat konservasi lingkungan. Alas Purwo ialah tempat yang kerap digunakan orang guna bertapa menambah ilmu gaib serta pesugihan! Hal itu dikarenakan, Alas Purwo adalah kerajaan jin besar di Kepulauan Jawa. Disana, terdapat 30 goa yang digunakan bertapa. Di sejumlah goa dan jalanan, jangan heran jika Anda menjumpai banyak sesajen.